TNI AL Kerahkan KAL Tedong Selar Dukung Vaksinasi di Pulau

Antara ยท Minggu, 06 Februari 2022 - 14:42:00 WITA
TNI AL Kerahkan KAL Tedong Selar Dukung Vaksinasi di Pulau
TNI AL kerahkan KAL Tedong Selar II-VIII-28 untuk mendukung "Serbuan Vaksinasi Maritim" di Desa Tambun, Pulau Talise, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.(Foto: Antara/Dispen Lantamal VIII)

MANADO, iNews.id - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Selar II-VIII-28 untuk mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim daerah kepulauan. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Desa Tambun, Pulau Talise, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa ini untuk mendukung program pemerintah tentang vaksinasi.

"Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai upaya TNI AL untuk melindungi masyarakat yang berada di kepulauan dari penularan Covid-19, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman," katanya, Sabtu (5/2/2022).

Menurut Danlantamal VIII bahwa kegiatan ini juga merupakan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI AL dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: