Unik, Polres Tomohon Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Gunung Lokon

Subhan Sabu · Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:08:00 WITA
Unik, Polres Tomohon Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Gunung Lokon
Polres Tomohon dan Bhayangkari saat menggelar upacara kenaikan pangkat di Gunung Lokon. (Foto : Humas Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Polres Tomohon menggelar upacara laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 34 personel, Sabtu (2/7/2022) pagi. Upacara tersebut berlangsung spesial karena digelar di Gunung Lokon, tepatnya di sekitar Kawah Tompaluan.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2022 dan PNS periode 1 April 2022 ini dipimpin langsung Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito.

Dia mengatakan, ke-34 personel yang naik pangkat terdiri atas Ipda ke Iptu 1 personel, kemudian Bripka ke Aipda 21 personel, Brigpol ke Bripka 7 personel, Briptu ke Brigpol 3 personel dan PNS Polri 2 personel.

Kegiatan ini ditandai dengan laporan resmi perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolres selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas.

“Selamat dan sukses bagi seluruh personel yang naik pangkat. Perlu diingat, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak ataupun sesuatu yang datangnya secara tiba-tiba, akan tetapi harus diraih dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh,” kata Arian, Sabtu (2/7/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: