Viral di Medsos, Lagu Indonesia Raya Dilecehkan

Felldy Utama · Minggu, 27 Desember 2020 - 17:15:00 WITA
Viral di Medsos, Lagu Indonesia Raya Dilecehkan
Mabes Polri segera mengambil langkah untuk mengusut parodi lagu Indonesia Raya yang diubah dengan nada penghinaan. (Foto: Antara) 

JAKARTA, iNews.id – Media sosial kembali diramaikan dengan video viral parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan dengan nada melecehkan. Mabes Polri pun angkat bicara soal video tersebut. 

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan kepolisian segera mengambil langkah untuk mengusut video tersebut. Terutama untuk memastikan apakah penyebaran video tersebut mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Tentunya ketika ada tindakan atau apapun bentuknya yang akan mengganggu situasi kamtibmas maka Polri segera mengambil langkah-langkah untuk dapat menjaga kestabilan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat," kata Rusdi di Jakarta, Minggu (27/12/2020). 

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut, Rusdi enggan membeberkan langkah detail yang akan diambil Polri dalam waktu dekat. Sebagaimana diketahui, lagu kebangsaan Indonesia Raya dibuatkan parodi oleh akun Youtube MY Asean dan viral di media sosial.  Aransemen serta lirik lagu Indonesia Raya diubah total dengan nada penghinaan. Video berdurasi 1 menit 31 detik itu telah diunggah sekitar dua pekan lalu oleh akun berlogo bendera Malaysia tersebut. Saat dilihat, video itu telah dilihat 33.000 kali. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2