Viral Keluarga Mengamuk Tak Terima Anak 7 Tahun Isolasi Seorang Diri di Manado

Jefry Langi ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 15:18:00 WITA
Viral Keluarga Mengamuk Tak Terima Anak 7 Tahun Isolasi Seorang Diri di Manado
Tangkapan layar video viral keluarga yang mengamuk dan meminta anak mereka status OTG usia 7 tahun dikeluarkan dari ruang isolasi di Minahasa Utara. (Foto: iNews/Jefry Langi)

MANADO, iNews.id - Jagat maya viral dengan rekaman orang tua mengamuk di lokasi rumah isolasi Maumbi bagi pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Keluarga meminta anak mereka dikeluarkan dari ruang isolasi dan akan membawanya untuk isolasi mandiri di rumah.

Anak perempuan tersebut diketahui bernama Aurel yang berusia 7 tahun. Dia dinyatakan positif tanpa gejala (OTG) berdasarkan hasil rapid test antigen saat tiba bersama keluarganya di Pelabuhan Manado.

Petugas kemudian memisahkan Aurel dari orang tua dan kedua saudara kandungnya lalu dibawa ke RS Lapangan Bapelkes Manado. Setelah itu dibawa ke rumah isolasi Maumbi.

Hal ini membuat keluarga Aurel tak terima. Apalagi mengetahui anak mereka menangis-nangis ditinggal seorang diri.

"Dia itu ketakutan isolasi sendirian. Kalian hanya akan bikin dia stres. Kasih keluar anak kami, kalau terjadi apa-apa kalian mau tanggung jawab," ujar pria dari keluarga Aurel dalam rekaman video berdurasi 3 menit 30 detik yang viral tersebut.

Pria tersebut mengatakan seluruh keluarganya dan anak-anak nanti akan isolasi mandiri dalam rumah.

"Kami mama papa dan anak-anak akan isolasi mandiri. Anak 7 tahun dikurung sendirian. Ini bikin dia jadi takut, imun turun. Kami tidak terima karena ini kan OTG," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: