Wakapolda Sulut Hadiri Peresmian Nama Jalan Baru oleh Ketua MA di Manado

Arther Loupatty · Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:15:00 WITA
Wakapolda Sulut Hadiri Peresmian Nama Jalan Baru oleh Ketua MA di Manado
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir menghadiri peresmian nama jalan dan lapangan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) HM Syarifuddin di Kantor Pengadilan Terpadu Manado, Jumat (22/10/2021). (foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir menghadiri peresmian nama jalan dan lapangan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) HM Syarifuddin di Kantor Pengadilan Terpadu Manado, Jumat (22/10/2021). Ruas jalan dan lapangan upacara tersebut diresmikan dengan nama Prof Dr Raden SE Koesoemah Atmadja yang merupakan Ketua MA pertama periode 1945-1952 serta telah diberi gelar Pahlawan Nasional pada 1965.

Ruas jalan yang diresmikan yakni akses masuk dari Tugu Adipura Mapanget menuju kompleks Pengadilan Terpadu Manado atau sebelumnya bernama Jalan Adipura Raya. Adapun nama jalan baru tersebut diusulkan Pemprov Sulut.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine Ketua MA didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bersyukur dan bangga atas peresmian nama jalan dan lapangan Pengadilan Terpadu Manado yang diresmikan langsung Ketua MA.

“Terima kasih juga Bapak Ketua MA RI karena pembangunan sarana prasarana pengadilan di Sulut khususnya di Kepulauan Talaud sudah selesai. Sehingga pelayanan kepada masyarakat di bidang hukum terutama di wilayah kepulauan jadi lebih mudah,” ujar Olly.

Sementara itu Ketua MA mengapresiasi berdirinya Gedung Pengadilan Terpadu Manado. Ini merupakan Gedung Pengadilan Terpadu pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulut yang telah berkenan menyematkan nama jalan di depan kantor Pengadilan Terpadu Manado ini dengan nama Prof D Mr Raden SE Koesoemah Atmadja," kata Syarifuddin.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: