Warga Dusun Terpencil di Gorontalo Antusias Ikuti Kampanye Rupiah
"Era perkembangan teknologi yang turut diadopsi oleh dunia financial yang beberapa waktu lalu sebagaimana kita ketahui Bank Indonesia telah meluncurkan kanal pembayaran non-tunai atau yang dikenal dengan QRIS," ujarnya.
Maka hal itu lebih memperjelas tujuan dari kampanye CBP yang sebelumnya hanya bergelut seputar uang kartal saja. Harapannya dengan memperkuat makna CBP melalui edukasi yang masif, akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan jenis, bantuk rupiah dan pada akhirnya dapat menggunakannya dengan bijak.
Otoritas moneter Bank Indonesia sebagaimana amanat UUD Mata Uang UUD no 7 tahun 2011 Bank Indonesia juga melaksanakan kegiatan operasional pngelolaan uang rupiah diantaranya juga ikut memberikan Edukasi tentang rupiah. Dengan itu, Bank Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengikuti kampanye Cinta, Bangga, Paham Rupiah.
Kampanye Cinta Bangga dan Paham Rupiah adalah bagian dari edukasi Rupiah kepada masyarakat. Sebelumnya sebagaimana yang telah dikenal masyarakat edukasi Bank Indoensia terkait rupiah diantaranya adalah 5 J (Jangan Disobek, Jangan Dicoret, Jangan Disteples, dan Jangan Dibasahi).
Editor: Cahya Sumirat