Warga Meninggal karena Covid-19 di Sulut Meningkat Jadi 1.101 Orang

Antara ยท Kamis, 03 Maret 2022 - 07:28:00 WITA
Warga Meninggal karena Covid-19 di Sulut Meningkat Jadi 1.101 Orang
Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Steaven P Dandel. (Foto: Antara/Humas)

MANADO, iNews.id - Akumulasi warga Sulawesi Utara (Sulut) yang meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat menjadi 1.101 orang. Warga yang meninggal kebanyakan memiliki penyakit penyerta.

"Hari ini bertambah sebanyak sembilan kasus meninggal dengan angka kematian sebesar 2,2 persen," sebut Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Steaven P Dandel di Manado, Rabu (2/3/2022)

Dia menambahkan, warga yang meninggal sebagian besar memiliki penyakit penyerta jantung, diabetes melitus, gangguan keseimbangan elektrolit, gagal ginjal, hipertensi serta komorbid lainnya.

Tercatat, dari sembilan kasus meninggal yang bertambah ini, empat di antaranya belum divaksin yang berasal dari Kota Manado (tiga orang) dan Kota Tomohon (satu orang)

"Kecenderungan kasus Covid-19 harian dalam empat hari terakhir terlihat menurun, tetapi jumlah kematian terjadi secara fluktuatif dan cenderung naik," katanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut, kata dia, terus mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: