Warga Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19 di Bitung, Keluarga Terpaksa Cari Lokasi Lain

Subhan Sabu ยท Sabtu, 26 Juni 2021 - 23:44:00 WITA
Warga Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19 di Bitung, Keluarga Terpaksa Cari Lokasi Lain
Warga menolak pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (26/6/2021). (Foto: MPI/Subhan Sabu)

BITUNG, iNews.id - Aksi penolakan warga terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19 masih saja terjadi. Di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sejumlah warga menolak jenazah warga terkonfirmasi Covid-19 yang akan dimakamkan keluarga di wilayah setempat, Sabtu (26/6/2021).

Jenazah terkonfirmasi Covid-19 itu bernama Fien Sompotan (65), warga Aertembaga Satu, Lingkungan 1, Kecamatan Aertembaga. Fien meninggal dunia di RSUP Prof Kandou Malalayang Manado pada Jumat (25/6/2021), sekitar pukul 11.10 Wita dan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sesuai rencana keluarga, akan dimakamkan di lahan pekuburan keluarga di Tanjung Merah. Namun, rencana pemakaman mendapat penolakan keras oleh sebagian warga setempat," kata Kompol Andri Permana.

Kapolsek bersama dengan Camat Matuari Sefferson Sumampouw melakukan upaya mediasi dengan mempertemukan kedua pihak dari warga yang menolak dan pihak keluarga. Pihaknya sudah memberikan edukasi, namun warga tetap bersikeras tidak menerima jenazah untuk dimakamkan di Tanjung Merah.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2