Warga Binaan Mengaku Bahagia Bisa Salat Idul Adha di Lapas Gorontalo

Antara · Minggu, 10 Juli 2022 - 19:43:00 WITA
Warga Binaan Mengaku Bahagia Bisa Salat Idul Adha di Lapas Gorontalo
Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menunaikan salat Idul Adha 1443 H di Masjid At Taubah di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, UPT Kanwil Kemenkumhan Gorontalo di Kota Gorontalo, Minggu (10/7/2022). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas melakukan salat Idul Adha bersama di Masjid At Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo di Kota Gorontalo. Mereka mengaku bahagia karena tercipta kebersamaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Bagus Kurniawan, usai salat, Minggu, mengatakan pelaksanaan salat Idul Adha bersama di Lapas Gorontalo berlangsung dengan tertib dan hikmat.

"Kita secara bersama mensyukuri makna dari Idul Adha sesungguhnya, yakni dengan ketakwaan dan keimanan kepada perintah Allah SWT," ujar Bagus, Minggu (10/7/2022).

Ia mengungkapkan, dari sisi kemanusiaan dan sosial, para warga binaan merasa bahagia, karena pada hari Kamis pekan lalu, pihaknya membuka kunjungan tatap muka setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi.

"Setelah kunjungan tatap muka, hari ini mereka juga melaksanakan salat Idul Adha secara bersama, dan nanti dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban," ucapnya.

Menurut Bagus, walaupun hari ini tidak ada kunjungan tatap muka, namun warga binaan tetap dapat menerima kiriman makanan dari keluarga mereka, serta menerima daging kurban dari sapi yang disembelih nanti.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: