Wow, Pemain Sulut U-17 dan U-18 Bakal Berlatih di Akademi AC Milan

Subhan Sabu · Rabu, 30 Juni 2021 - 12:37:00 WITA
Wow, Pemain Sulut U-17 dan U-18 Bakal Berlatih di Akademi AC Milan
Pengusaha Sonya Selviana Kembuan memberi bantuan peralatan olahraga kepada salah satu klub sepak bola usia remaja beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Pemain sepakbola asal Sulawesi Utara (Sulut) yang berusia 17 dan 18 tahun bakal mendapatkan kesempatan berlatih di Akademi AC Milan. Hal itu merupakan upaya dari pengusaha perempuan sukses asal Manado Sonya Selviana Kembuan.

Sonya mengatakan, dia telah melobi Akademi AC Milan agar memberikan kesempatan kepada pemain Sulut mengikuti latihan pada di klub ternama Italia tersebut.

"Akademi AC Milan memberikan jatah tiga pemain Sulut U-17 dan U-18 untuk berlatih selama satu bulan pada musim panas tahun depan. Proses administrasi sementara disiapkan," ujar Sonya, Selasa (29/6/2021).

Saat ini,, pihaknya telah membentuk panitia seleksi. Nantinya, semua pesepakbola Sulut yang berusia 17 dan 18 tahun akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk berlatih di salah satu akademi sepakbola terbaik di Eropa tersebut.

“Saya pastikan, seleksi akan berlangsung secara independen. Yang terbaiklah yang akan dikirim ke Kota Milan. Tak akan ada istilah karena anak pejabat dan sejenisnya,” kata Sonya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2