Ilustrasi. Covid-19. (Foto: Istimewa)
Antara

MANADO, iNews.id - Enam daerah di Sulawesi Utara (Sulut) menyumbang 39 kasus baru Covis-19 di provinsi tersebut. Warga diingatkan jangan abai dengan virus tersebut karena pandemi belum usai.

"Akumulasi Covis-19 di Provinsi Sulawesi Utara saat ini meningkat menjadi 52.251 orang setelah ketambahan 39 kasus baru," sebut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, Gysje Pontororing di Manado, Senin (5/9/2022).

Kontribusi kasus baru terbanyak berasal dari Kota Manado yaitu 17 orang, Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara masing-masing enam orang.

Selanjutnya, Kota Tomohon sebanyak lima orang, Kabupaten Minahasa Selatan (tiga orang) dan Kota Bitung (dua orang).

Kesadaran individu dan komunitas masyarakat untuk taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga sesama menjadi penting dilakukan.

"Ini merupakan hal mendasar dalam perubahan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa Pandemi Covid-19," ujarnya.

Akumulasi kasus sembuh mencapai 50.577 orang setelah ketambahan 30 orang dari Kota Manado sebanyak 36 orang dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (dua orang).

"Angka kesembuhan saat ini mencapai 96,80 persen," katanya.

Sementara itu, kasus meninggal sebanyak 1.181 orang dengan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 2,26 persen.

Sedangkan warga yang masih mendapatkan perawatan di rumah-rumah sakit rujukan sebanyak 493 orang atau sebesar 0,94 persen.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT