Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir berfoto bersama usai kegiatan Aksi Merdeka Bersih sampah di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Antara/HO-Diskominfo Kabupaten Gorontalo)
Antara

GORONTALO, iNews.id - Aksi Merdeka Bersih Sampah digelar di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka.

Kegiatan yang melibatkan instansi pemerintah daerah,  kantor kecamatan, pemerintah kelurahan, organisasi lingkungan dan masyarakat tersebut mengangkat tema Bersatu Berjuang Bersama Rakyat.

"Antusiasme anggota TNI bersinergi dengan warga membersihkan sampah sangat terlihat di pasar yang terletak di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Ahad  (12/6/2022).

Atas nama pemerintah daerah, Roni mengapresiasi kepada anggota TNI atas aksi bersih - bersih dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dengan membuang serta memilah sampah.

"Sebab sampah masih bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Sekda.

Aksi bersih - bersih sampah tersebut, kata Roni, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yakni penanganan sampah untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah agar sesuai prosedur.

"Untuk pengelolaan sampah medis di Kabupaten Gorontalo, pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup, telah membuat surat edaran di seluruh rumah sakit yang berada di Kabupaten Gorontalo," kata Roni.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT