Pria inisial ST (44), warga Kecamatan Wori, diamankan oleh tim gabungan. (Foto: Humas)
Arther Loupatty

MANADO, iNews.id - Pelaku penganiayaan dengan senjata tajam (sajam) jenis pisau badik yang terjadi di Desa Kulu, Kecamatan Wori, Sabtu (24/4/2022) ditangkap Tim Resmob Polresta Manado bersama Resmob Polsek Maesa. Pelaku adalah pria berinisial ST (44) warga Kecamatan Wori.

"Dia berhasil diamankan oleh tim gabungan pada hari Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 15.00 Wita, di wilayah Kecamatan Madidir, Kota Bitung," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (22/5/2022).

Penganiayaan yang dilakukan pelaku terhadap korban, pria bernama Tisman Galumpa (52), terjadi pada sebuah acara di Desa Kulu.

"Saat korban hendak pulang dan keluar dari acara tersebut, pelaku menghadangnya dan langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan sajam miliknya," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka-luka di leher bagian belakang dan lengan kiri.

"Dan korban pun harus mendapatkan perawatan medis karena luka-luka yang cukup serius," ujarnya.

Usai melakukan aksi penganiayaan, pelaku langsung menghilang. Pihak korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Manado.

"Pelaku yang sempat masuk dalam DPO Polresta Manado akhirnya berhasil diamankan saat berada di rumah temannya di Kota Bitung," ucap Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pelaku sendiri memiliki beberapa catatan laporan kepolisian. Ia juga diduga merupakan salah satu pemicu keributan dan perkelahian di tempat tinggalnya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT