Kapolres Minahasa Tenggara, AKBP Rudi Hartono. (Foto: Antara)
Antara

MINAHASA TENGGARA, iNews.id- Sekolah Menengah Atas (SMA) di Minahasa Tenggara diminta mengantisipasi kenakalan remaja dari para siswa. Salah satunya dengan memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler.

"Kami ingatkan pihak sekolah di wilayah Minahasa Tenggara, khususnya SMA atau sederajat supaya dapat mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja yang melibatkan para siswa," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono di Ratahan, Minggu (26/6/2022).

Ia mengungkapkan, keterlibatan pihak sekolah sebagai upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminal di antara siswa sangat penting.

"Setidaknya para siswa ini dapat diarahkan oleh pihak sekolah, sehingga tidak terjadi tindakan kriminal seperti tawuran di antara siswa," ujarnya.

Rudi mengharapkan pihak sekolah dapat memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler, sehingga para siswa dapat melakukan kegiatan positif.

"Kegiatan ekstrakurikuler harus lebih banyak dilaksanakan pihak sekolah sehingga siswa terarah untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat," jelasnya.

Rudi juga mengingatkan peran dari orang tua untuk terus melakukan pengawasan bagi anak-anaknya, agar tidak terlibat dalam aksi kriminal di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu terkait penanganan tawuran antar siswa di wilayah hukumnya, menurut Kapolres, pihaknya telah melakukan pembinaan baik kepada siswa, pihak sekolah, dan para orang tua.

"Upaya persuasif tetap kami lakukan, dengan memberikan pembinaan. Kami minta dukungan semua pihak agar para generasi muda ini tidak terlibat dalam aksi kriminal," ujarnya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT