Animo masyarakat untuk melanjutkan vaksinasi dari dosis satu sudah sangat menurun.(Foto: Antara)
Antara

SANGIHE, iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara mencatat, baru 66,56 persen warga di daerah itu yang melanjutkan vaksinasi Covid-19 ke dosis kedua. Ternyata masih banyak warga yang vaksinasi dosis satu.

"Sampai saat ini baru 56.285 orang atau 66,56 persen masyarakat Sangihe yang melanjutkan divaksin dosis dua dari 84.552 orang yang divaksin dosis satu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe, Handry Pasandaran di Tahuna, Sabtu (24/9/2022).

Menurut dia, melihat data tersebut masih cukup banyak warga yang hanya divaksin dosis satu, sebab mencapai angka 28.267 atau 33,43 persen.

Masyarakat yang melanjutkan vaksinasi ke dosis tiga dari dosis dua hanya 11.085 orang atau 19,69 persen. Sedangkan 17.182 orang atau 60,78 persen tidak melanjutkan vaksinasi dosis tiga.

Dia menyadari bahwa animo masyarakat untuk melanjutkan vaksinasi dari dosis satu sudah sangat menurun.

Menyikapi kondisi tersebut, pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Satuan tugas penanganan Covid-19 termasuk jajaran dinas Kesehatan terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar bersedia divaksin dosis lanjut.

"Kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar bersedia divaksin lengkap dosis dua dan tiga," kata dia.

Dia mengatakan, Covid-19 saat ini masih ada, sehingga untuk bulan September ini ada 25 orang warga yang terpapar Covid-19.

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi lengkap agar terhindar dari Covid-19," kata dia.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT