Personel melakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada setiap orang yang melintas di depan Mako Polsek.(Foto: Humas)
Cahya Sumirat

BITUNG, iNews.id – Personel Bidang Dokkes Polda Sulut bekerja sama dengan Polsek Aertembaga melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Mako Polsek Aertembaga, Kamis (2/6/2022). Sebanyak 24 warga terjaring karena belum divaksin.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan cara melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap setiap orang yang melintas di depan Mako Polsek.

“Setiap warga yang melintas akan ditanyakan oleh petugas apakah sudah memiliki surat keterangan vaksin Covid-19, dan jika belum punya, petugas akan mengarahkan warga untuk melakukan vaksinasi di tempat,” ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, petugas berhasil menjaring puluhan warga yang berlum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Sebanyak 24 orang warga, baik masyarakat umum maupun pelajar langsung diberikan suntikan vaksin mulai dari dosis I sampai dengan dosis III,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Ia juga mengimbau kepada warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

“Kami imbau kepada seluruh warga agar segera mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19, sehingga dapat mempercepat herd immunity di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT