Minyak goreng curah dalam kemasan sederhana siap dipasarkan, harga sudah turun. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Antara

GORONTALO, iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi harga minyak goreng curah yang telah turun di sejumlah pasar tradisional. Diharapkan harga tersebut tidak naik lagi.

"Alhamdulillah, harga minyak goreng telah turun, bisa berhasil normal kembali seperti yang diharapkan masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga," kata anggota Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Lukman Botutihe, di Gorontalo, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, kinerja Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan terhadap kerja keras menurunkan harga minyak goreng, sangat diapresiasi publik. Apalagi harga tersebut telah berlaku di seluruh wilayah.

Belum 1 bulan beliau (Zulkifli Hasan) menjabat Mendag, sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik.

Semoga kata Lukman, kinerja ini dapat terus berhasil mempertahankan harga minyak goreng yang berpihak kepada rakyat.

Menteri Perdagangan pun diharapkan dapat menjawab keinginan pelaku usaha di daerah untuk membawa produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) unggulan dari daerah agar bisa masuk pasar global.

"Harapan ini harus disertai dukungan. Dan warga Gorontalo Utara sangat mendukung," katanya.

Harga minyak goreng curah di pasar tradisional Moluo Kwandang, telah turun menjadi Rp14.000 per kg. Harga mulai berlaku di pasar besar itu, sejak Senin (18/7/2022) pagi.

Bahkan kemasan botol sederhana ukuran 1,5 liter yang banyak dicari warga, biasanya dijual Rp38.000 saat ini dijual Rp20.000 botol.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT