Pelaksanaan pasar murah Pemkab Minahasa Tenggara menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H. (Foto: Antara)
Antara

MINAHASA TENGGARA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menggelar pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H. Pasar murah tersebut dilaksanakan di sejumlah kecamatan.

"Sepekan menjelang pelaksanaan Idul Fitri, kami sudah mulai menggelar pasar murah di beberapa kecamatan, khusus bahan kebutuhan pokok," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Minahasa Tenggara, Franky Wowor di Ratahan, Sabtu (23/4/2022).

Dia mengungkapkan, pasar murah tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok saat hari raya.

"Bahan kebutuhan pokok dijual di bawah harga pasar, sehingga sangat membantu warga masyarakat," ujarnya.

Franky menambahkan, pelaksanaan pasar murah ini, bekerja sama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara, serta perusahaan ritel di Minahasa Tenggara.

"Bahan kebutuhan yang di jual di pasar murah, kami kerja sama dengan Bulog dan juga ada toko ritel yang ikut menjual," katanya.

Pasar murah ini akan dilaksanakan selama sepekan menjelang pelaksanaan Idul Fitri.

"Sampai saat ini sudah tiga kecamatan yang kami laksanakan, yakni Kecamatan Pusomaen, Belang dan Ratahan. Selanjutnya akan dilaksanakan di wilayah Tombatu Raya," ujarnya.

Anggota DPRD Minahasa Tenggara Artly Kountur memberi apresiasi kepada pemkab yang menggelar pasar murah.

"Pemkab mampu menjawab keinginan warga terkait dengan adanya pasar murah. Karena banyak bahan kebutuhan pokok saat ini langka dan terjadi kenaikan harga," ujarnya.

Dia pun berharap masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan pasar murah di Minahasa Tenggara ini.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT