Sekdaprov Sulut Praseno Hadi menyerahkan bantuan beras sebanyak 1.060 kilogram untuk korban banjir di Desa Molobog Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendistribusikan sebanyak 1.060 kilogram beras untuk korban banjir di Desa Molobog Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Bantuan tersebut diberikan kepada 53 kepala keluarga terdampak.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari Pemprov Sulut, bentuk kepedulian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada masyarakat di Bolaang Mongondow Timur yang terkena bencana banjir bandang," kata Sekdaprov Praseno Hadi di Manado, Kamis (28/7/2022).

Setiap keluarga akan mendapatkan beras seberat 20 kilogram, ada sebanyak 53 kepala keluarga terdampak banjir bandang tersebut.

"Jangan dilihat besarannya, tapi kepeduliannya," harap Praseno.

Pemprov, lanjut dia, membuka diri menerima laporan apabila ada kabupaten dan kota terjadi kerawanan pangan.

"Pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota siap untuk mengatasi terjadinya kerawanan pangan makanya cadangan pangan kita lebih dari cukup," ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulut, Sandra Moniaga mengatakan, beras bantuan tersebut dapat diambil di gudang perum Bulog terdekat.

"Bantuan yang diberikan ini berasal dari beras cadangan pangan pemerintah provinsi," sebutnya.

Pada April lalu, banjir bandang menerjang Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkat, selain merendam pemukiman warga, air cukup deras juga menghanyutkan beberapa rumah tinggal masyarakat.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT