Sterilisasi dilakukan untuk perbaikan Stadion Klabat terutama rumput lapangan termasuk fasilitas penunjang lainnya. (Foto: MPI/Subhan Sabu)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id - Stadion Klabat Manado saat ini disterilkan sementara oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Sulut United selaku pihak yang diberikan izin untuk mengelola stadion tersebut. Sterilisasi dilakukan dalam rangka persiapan Verifikasi Venue Liga 2.

"Sterilisasi dilakukan untuk perbaikan Stadion Klabat terutama rumput lapangan termasuk fasilitas penunjang lainnya yang dilakukan oleh manajemen Sulut United," kata General Manager Handry Kalangi Sulut United, Kamis (21/7/2022).

Dalam waktu dekat ini Stadion Klabat yang merupakan venue yang telah didaftarkan Sulut United sebagai homebase untuk kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 akan dilakukan verifikasi kembali oleh pihak PSSI maupun PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

Kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dispora Sulut yang telah sepakat mensterilkan Stadion Klabat untuk sementara waktu karena sedang melakukan perbaikan rumput lapangan untuk persiapan verifikasi Venue Liga 2 nanti.

Ditambahkan Handry hal ini tidak mengganggu persiapan tim karena saat ini sudah memiliki beberapa opsi lapangan latihan.

"Untuk latihan tim utama saat ini mereka sedang training camp di Jogja, sekitar tanggal 29 Juli ini tim akan kembali berlatih di Manado, tapi untuk sementara tidak di Stadion Klabat melainkan kami sudah memiliki opsi lapangan latihan lainnya," kata Handry didampingi Vian Rondonuwu selaku Media Officer Sulut United.


Editor : Cahya Sumirat