Polda Sulut melalui Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bakti kesehatan donor darah di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Selasa (7/6/2022). (Foto: Humas)
Cahya Sumirat

MANADO, iNews.id – Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bakti kesehatan donor darah di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Selasa (7/6/2022). Donor darah kali ini diharapkan mendapatkan 425 kantong darah.

Dihubungi usai mendonorkan darahnya, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti kesehatan Polda Sulut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polda Sulut menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan, salah satunya donor darah,” ujarnya, didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny Mila Mulyatno dan Kabid Dokkes Kombes Pol dr Sucipto, Selasa (7/6/2022).

Menurut Irjen Pol Mulyatno, kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Utama Polda, para personel Polri dan ibu-ibu Bhayangkari di lingkungan Polda Sulut.

“Kegiatan ini diikuti oleh anggota dan PNS Polda Sulut serta ibu-ibu Bhayangkari dengan target pengumpulan darah sebanyak 425 kantong,” katanya.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulut dan seluruh jajaran juga katanya menggelar kegiatan serupa untuk membantu masyarakat.

“Selain donor darah, kita juga menggelar berbagai kegiatan antara lain, vaksinasi Covid-19, operasi celah bibir dan lelangit, pengobatan umum dan khitanan massal,” kata Irjen Pol Mulyatno.

Ia pun berharap kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan Polri dapat membantu masyarakat.

“Kita berharap kontribusi Polri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dapat dirasakan manfaatnya dan bisa membantu masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat kita akan semakin sehat,” ujarnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, Bidang Dokkes Polda Sulut juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan dinas kesehatan.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT