Suasana kegiatan pembinaan dan pemulihan Propam Polda Sulut kepada para anggota yang telah melakukan pelanggaran. (Foto : Humas Polda Sulut)
Arther Loupatty

MINAHASA, iNews.id - Propam Polda Sulut melalui Subbag Rehabpers menyelenggarakan pembinaan dan pemulihan kepada para anggota Polri. Para peserta terdiri atas 212 anggota yang terbagi dalam 4 gelombang.

Masing-masing gelombang dibagi untuk agama Kristen yang diselenggarakan di Bukit Karmel Tampusu, Kabupaten Minahasa. Kemudian anggota Polri beragama Islam diselenggarakan di salah satu mesjid di Desa Jawa Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (4/8/2022).

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada para personel yang sudah mendapat hukuman agar bisa berubah dan menjadi lebih baik dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Diharapkan para anggota Polri yang mengikuti pembinaan dan pemulihan bisa berubah sesuai nilai-nilai Tribrata dan juga Catur Prasetya," kata Wakapolda Sulut, Kamis (4/8/2022).

Hal Senada disampaikan Kabid Propam Kombes Pol Marlin Tawas. Dia mengatakan kegiatan ini untuk menggugah kembali iman mereka supaya bertanggung jawab dalam tugas.

"Kami berharap dengan kegiatan ini para anggota yang dilakukan pembinaan dan pemulihan tidak akan melakukan kesalahan lagi di kemudian hari," katanya.

Kegiatan gelombang pertama ini terdiri atas para peserta dari 21 anggota Mapolda Sulut, Polresta Manado 4 anggota, Polres Bitung 7 anggota, Polres Minsel 2 anggota, Polres Minut 1 anggota, Polres Tomohon 2 anggota, Polres Talaud 2 anggota, Polres Sangihe 1 anggota dan Polres Kotamobagu 7 anggota.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT