Kepala BPJamsostek Sulut Sunardy Syahid saat menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Erny Tumundo. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah (pemda). Hal itu dilakukan guna kesejahteraan warga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan mendukung penuh upaya Pemprov Sulut dalam melindungi semua pekerja di daerah ini," kata Kepala BPJamsostek Sulut Sunardy Syahid saat menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Erny Tumundo, di Manado, Kamis (19/5/2022).

Dia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan sinergitas yang sudah terjalin dengan Pemprov Sulut dan juga Pemerintah Kabupaten Kota se-Sulut.

“Saya sungguh bersyukur bisa ditempatkan di Manado, karena selama ini Pemprov Sulut maupun Pemerintah Kabupaten Kotanya sangat mendukung program-program BPJamsostek,” ujar Sunardy yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala BPJamsostek Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Sunardi mengharapkan kerja sama tim BPJamsostekSulut sehingga akan terus berinovasi demi mewujudkan universal coverage di Bumi Nyiur Melambai. 

Apalagi, katanya, selama ini Sulut dikenal sebagai salah satu provinsi yang selalu menorehkan prestasi dalam perlindungan tenaga kerjanya.

“Tentu saja prestasi-prestasi ini kita harus pertahankan, dan selain itu kita pacu kinerja untuk hasil yang lebih baik," jelasnya.

Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo menyampaikan selamat bertugas kepada pengganti Kepala BPJamsostekSulut Mintje Wattu ini.

“Selamat bertugas di Sulut Pak Sunardi. Kami berharap komitmen Pak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mensejahterakan masyarakat melalui program BPJamsostek akan terus berkelanjutan,” kata Erny.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT