Veteran pejuang kemerdekaan di Manado Sulut mendapatkan bantuan kursi roda.(Foto: MPI/Subhan Sabu)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id - Veteran pejuang kemerdekaan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan bantuan kursi roda. Kursi roda tersebut diperuntukkan bagi penyandang cacat dari kalangan veteran.

Bantuan tersebut diberikan oleh PT Midi Utama Indonesia Tbk dalam rangka memperingati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia yang juga berlangsung di seluruh Cabang seperti Medan, Bitung, Bekasi, Yogyakarta, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu, Kendari, dan Ambon.

Dalam kegiatan itu disalurkan berbagai kebutuhan alat bantu bagi penyandang cacat dari kalangan veteran sesuai kebutuhan dengan pilihan kursi roda, tongkat jalan, hingga kacamata.

Ketua DPD LVRI Sulut Kolonel Ckm (Purn) Wim J Damopolii yang menerima bantuan tersebut mengatakan bahwa ini adalah apresiasi bagi para veteran, apalagi veteran yang butuh alat penunjang seperti kursi roda.

"Terus terang dengan bantuan kursi roda kami sangat terbantu, terima kasih untuk niat baik dari perusahaan Alfamidi," ujarnya, Senin (23/5/2022).

Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L Nursandi menerangkan, di Cabang Manado sendiri Alfamidi menyalurkan kursi roda untuk meringankan beban veteran cacat di Sulut. 

Hari Korps Cacat Veteran Indonesia diperingati setiap tanggal 19 Mei 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap para pejuang dalam menjaga keutuhan Indonesia.

Arif menambahkan, pihaknya juga turut mengapresiasi terhadap apa yang diperjuangkan para veteran karena tanpa mereka, kita tidak akan berada dikondisi yang lebih baik seperti saat ini, termasuk secara tidak langsung bagi Alfamidi.

"Semoga berbagai perjuangan yang telah dilakukan para veteran itu dapat kita rawat dan kita lanjutkan sebaik-baiknya," ucapnya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT