Seorang remaja pria berinisial M (15), warga Kecamatan Wanea, Kota Manado diamankan polisi. (Foto: Humas)
Cahya Sumirat

MANADO, iNews.id – Terduga pelaku pencurian handphone di salah satu toko furniture di Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado ditangkap Tim Resmob Polresta Manado. Aksi pencurian pada Rabu (7/12/2022) itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

“Terduga pelakunya seorang remaja pria berinisial M (15), warga Kecamatan Wanea, Kota Manado. Diamankan di wilayah kecamatan setempat, pada Kamis (8/12) dini hari,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (8/12/2022).

Awalnya terduga pelaku datang lalu duduk di kursi depan toko. Tak lama kemudian, terduga pelaku masuk ke toko dan mencuri sebuah handphone milik korban yang sedang di-charge di atas speaker.

“Korban yang mengalami kerugian kurang lebih Rp2,7 juta kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Malalayang,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Merespons laporan korban, petugas pun melakukan penyelidikan berbekal rekaman CCTV hingga mengetahui identitas terduga pelaku, kemudian menangkapnya.

“Terduga pelaku beserta barang bukti handphone kemudian diserahkan dan diamankan di Polsek Malalayang untuk diproses lanjut,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT