Ilustrasi virus Covid-19. (Foto: iNews)
Antara

MANADO, iNews.id - Warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terkonfirmasi positif Covkd-19 dan masih dirawat di rumah sakit ataupun isolasi mandiri sebanyak 1.298 orang atau sebesar 2,5 persen. Warga diiingatkan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

"Angka kesembuhan saat ini sebesar 95,2 persen atau sebanyak 48.626 orang," Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Steaven P Dandel di Manado, Selasa (22/3/2022).

Data satgas penanganan Covid-19 Sulut per 21 Maret 2022 pukul 21.33 WITA, tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 45 orang yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota.

Terbanyak berasal dari Kota Tomohon yakni 16 orang, Kota Bitung (13 orang), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (tujuh orang) Kabupaten Minahasa Selatan dan luar wilayah masing-masing empat orang, sementara dari Kota Kotamobagu (satu orang).

Akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 51.085 orang setelah bertambah 13 kasus baru.

Kasus baru yang bertambah tersebut terbanyak berasal dari Kota Manado yakni enam orang, diikuti Kabupaten Minahasa Utara (dua orang) dan sisanya berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan masing-masing satu orang.

Sementara kasus meninggal mencapai 1.161 orang dengan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 2,3 persen.

"Kesadaran individu dan komunitas masyarakat untuk taat dan disiplin menerapkan prokes dengan tujuan menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga sesama merupakan hal mendasar dalam perubahan perilaku hidup bersih dan sehat dim asa Pandemi Covid-19," ajaknya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT