100 Keluarga Prasejahtera di Sulut Dapat Bantuan Listrik Gratis

Antara · Jumat, 05 November 2021 - 09:44:00 WITA
100 Keluarga Prasejahtera di Sulut Dapat Bantuan Listrik Gratis
Penyerahan bantuan kepada salah satu kepala keluarga penerima bantuan listrik gratis. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Sebanyak 100 keluarga prasejahtera di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN Suluttenggo. Bantuan tersebut merupakan donasi dari peserta lomba PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride.

"Bantuan ini bertepatan dengan momen peringatan Hari Listrik Nasional ke-76 tahun 2021 menjadi sarat makna dengan disalurkannya program tanggung jawab sosial berupa hasil donasi peserta lomba PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Kamis (4/11/2021).

Dia mengatakan total sebanyak 100 kepala keluarga menjadi penerima bantuan di wilayah kerja PT PLN (Persero) UP3 Manado yang di antaranya sebanyak 74 kepala keluarga penerima bantuan tersebar di Kabupaten Minahasa.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN Suluttenggo W Gautama mengatakan bantuan penyambungan listrik gratis ini merupakan upaya insan PLN dalam memaknai Hari Listrik Nasional ke-76 Tahun 2021 dengan donasi dari peserta hasil kegiatan lomba lari dan bersepeda secara virtual.

Donasi yang terkumpul ini kemudian disalurkan kepada Keluarga-keluarga prra-sejahtera yang belum mendapatkan listrik.

“Semoga bantuan listrik ini bisa lebih membantu anak-anak dalam belajar dan bermanfaat serta bisa membantu rencana keluarga dan usaha kerjanya,” ujarnya.

Dia berharap mudah-mudahan bisa membantu usaha peternakan ayam keluarga karena usaha peternakan ayam sangat membutuhkan aliran listrik untuk lampu dalam membantu penetasan telur ayam.

"Semoga bantuan listrik ini dapat ikut menggerakan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa,” ucap Gautama.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: