117 Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Pilih KKN di Bone Bolango

Antara ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:45:00 WITA
117 Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Pilih KKN di Bone Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou (tengah) berfoto bersama mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGO) di halaman kantor bupati, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (4/10/2021). (Foto: Antara/Diskominfo Bone Bolango)

GORONTALO, iNews.id - Sebanyak 117 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGO) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) perdana dengan model Participatory Action Research (PAR). Daerah yang dipilih yakni Kabupaten Bone Bolango.

"Kami senang dengan kegiatan KKN-PAR yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa UNUGO ini," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Senin (4/10/2021).

Kegiatan KKN-PAR mahasiswa UNUGO difokuskan di lima kecamatan di wilayah Bone Pesisir, meliputi Kecamatan Kabila Bone, Bonepantai, Bulawa, Bone Raya, dan Bone.

Apalagi, kata Hamim dengan KKN model baru, akan berfokus pada riset di sejumlah desa.

"Mudah-mudahan lewat riset itu bisa memengaruhi dan juga bisa mengubah kebijakan pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten tentang bagaimana mendesain pembangunan desa, yang muaranya terjadinya layanan publik, terjadinya perbaikan kelengkapan infrastruktur, dan tentu bagaimana masyarakat desa menjadi lebih sejahtera," kata dia.

Dia menyampaikan terima kasih atas terobosan dari UNUGO melaksanakan KKN perdana bagi mahasiswanya di Kabupaten Bone Bolango.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: