1.208 Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan Pangan Pemprov Gorontalo

Antara ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 13:32:00 WITA
1.208 Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan Pangan Pemprov Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan pangan bersubsidi kepada warga di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, Senin. (Foto: Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Sebanyak 1.208 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Biau dan Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara menerima bantuan pangan. Bantuan pangan bersubsidi tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Bantuan yang diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara simbolis itu, terdiri dari 214 KPM di Biau dan 814 KPM di Tolinggula.

Gubernur menjelaskan bantuan yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli itu adalah wujud hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya saat ini kondisi warga sedang susah di masa pandemi Covid-19 dan umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa .

“Ini sembako diberikan bagi orang-orang yang belum dapat PKH, BLT dan bantuan lainnya. Ini gratis, tidak bayar,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Rusli berharap paket bantuan bahan pokok tersebut bisa meringankan beban warga.

Paket yang diserahkan terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, telur 10 butir dan ikan segar satu kilogram.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2