19.973 Keluarga di Sulut Punya Anak Stunting, Tersebar di Bolmong Raya dan Minut 

Antara · Rabu, 26 Mei 2021 - 09:38:00 WITA
19.973 Keluarga di Sulut Punya Anak Stunting, Tersebar di Bolmong Raya dan Minut 
Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara, Diano Tino Tandaju. ANTARA/dokumen

MANADO, iNews.id - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara, Diano Tino Tandaju mengatakan 19.973 keluarga di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu memiliki anak stunting. Mereka tersebar di daerah Bolmong Raya dan Minahasa Utara (Minut).

"Dari jumlah keluarga itu memiliki anak berusia di bawah dua tahun yang terpapar stunting," ujar Diano di Manado, Selasa (25/5/2021).

Belasan ribu keluarga yang memiliki anak stunting itu menyebar di empat daerah yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Minahasa Utara.

"Memang angka stunting yang ada di Indonesia, kita (Sulut) salah satu yang terendah, akan tetapi ini harus diintervensi untuk diturunkan," ucapnya.

Upaya yang harus dilakukan untuk menurunkan angka stunting ini adalah melalui komunikasi, informasi dan edukasi menumbuhkan kesadaran.

"Kondisi stunting ini disebabkan dua hal yaitu gizi buruk dan ketidaktahuan," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2