2 Warga Sangihe di Manado Terkonfirmasi Positif Covid-19

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 13:32 WIB
2 Warga Sangihe di Manado Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: AFP)

TAHUNA, iNews.id - Jumlah warga Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 12 orang. Ada tambahan dua orang namun mereka tinggal di Kota Manado.

"Hari ini positif Covid-19 di Sangihe bertambah dua pasien  sehingga menjadi 12 kasus," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepulauan Sangihe Jopy Thungari di Tahuna, Rabu (29/7/2020).

Dia mengatakan, penambahan dua kasus diperoleh dari informasi Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Utara kepada satgas Sangihe.

"Kami memperoleh informasi dari gugus tugas provinsi ada dua warga Sangihe yang terkonfirmasi positif Covid-19 berada di Manado," katanya.

Keduanya yakni pasien nomor 11, laki-laki usia 26 tahun, warga Kecamatan Manganitu. Kemudian nomor 12 pasien laki-lai usia 21 tahun asal Kecamatan Kendahe.

"Saat ini keduanya berada di Manado dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi," ujarnya.

Menurutnya, kedua kasus ini diketahui berdasarkan pemeriksaan swap di Laboratorium Prodia Manado.

"Saat pemeriksaan usap di Prodia Manado, diperoleh hasil positif Covid-19 sehingga keduanya langsung diisolasi," ucapnya.

Sampai saat ini, terdapat 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sangihe. Dari jumlah tersebut, delapan orang sudah sembuh dan empat masih menjalani isolasi, termasuk dua kasus terbaru.

Dia berharap, masyarakat Sangihe tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19 agar terhindar dari penularan.


Editor : Donald Karouw