22 Komunitas Relawan Konservasi Sulut Kumpulkan 600 Kg Sampah dari Pantai Manado

Subhan Sabu · Senin, 28 Maret 2022 - 14:46:00 WITA
22 Komunitas Relawan Konservasi Sulut Kumpulkan 600 Kg Sampah dari Pantai Manado
Sampah yang terkumpul sekitar 600 kilogram dari salah satu kawasan pantai di Manado. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Sekitar 150 peserta dari 22 komunitas relawan konservasi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan aksi kumpul sampah plastik dan non plastik di pesisir pantai Manado. Kegiatan tersebut tepat di belakang Bahu Mal dan God Bless Park di Jalan Pierre Tendean, Sario.

Sampah yang terkumpul sekitar 600 kilogram (kg). Sampah tersebut nantinya akan dipisahkan lagi. Sampah plastik disendirikan untuk nantinya akan didistribusikan ke tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) yang ada di Kelurahan Airmadidi Bawah dan Kelurahan Rap-rap, Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara.

"Nantinya sampah plastik yang terdistribusi itu akan ditukarkan dengan sembako dan akan kita distribusikan ke panti asuhan-panti asuhan terdekat," kata Koordinator Program Pengelolaan Sampah, Manengkel Solidaritas, Edwin Tumoka, Senin (28/3/2022).

Aksi kumpul sampah yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulut, PT Tirta Investama dan Manengkel Solidaritas tersebut tujuannya untuk lebih merangsang masyarakat sekitar, apalagi yang berada di pesisir pantai teluk Manado untuk lebih bijaksana terkait penggunaan plastik.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: