633 Warga Manado Periksa Status Kesehatan pada Gebyar Harganas

Antara · Kamis, 16 Juni 2022 - 14:30:00 WITA
633 Warga Manado Periksa Status Kesehatan pada Gebyar Harganas
Pejabat Pembina Wilayah BKKBN RI untuk Sulawesi Utara, Siti Fathonah, bersama Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw-Pinontoan dalam acara Gebyar Harganas di Manado.(Foto: Antara/HO-BKKBN Sulut)

MANADO, iNews.id - Sebanyak 633 warga Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) memeriksakan status kesehatannya pada acara Gebyar Harganas BKKBN. Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Sparta Tikala.

"Terima kasih untuk respons yang diberikan warga kota pada acara ini," kata Pejabat Pembina Wilayah BKKBN RI untuk Sulawesi Utara, Siti Fathonah, di sela-sela acara, Rabu (15/6/2022).

Momentum perayaan Hari Keluarga Nasional digelar gebyar sejuta akseptor, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan mata dan pelayanan kaca mata gratis dan rujukan, vaksinasi dan gelar dagang.

Sebanyak 303 warga kota mendapatkan layanan pemeriksaan mata dan pelayanan kaca mata gratis dan rujukan, pelayanan kesehatan umum (141 orang), pelayanan vaksinasi (119 orang) dan pelayanan KB (70 orang).

"Kami memberikan apresiasi kepada para pihak terkait seperti TNI, dinas kesehatan, BKKBN Manado, IBI bahkan pihak swasta yang ikut serta dalam kegiatan ini," ujarnya.

Khusus untuk mendapatkan akseptor KB, kata dia, membutuhkan usaha luar biasa walaupun alat kontrasepsinya telah tersedia dan dibantu tenaga bidan dalam pelayanan alat kontrasepsi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: