7 Dokter Residen Fakultas Kedokteran Unsrat Manado Terpapar Covid-19

Jefry Langi ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 15:02 WIB
7 Dokter Residen Fakultas Kedokteran Unsrat Manado Terpapar Covid-19
Ketua Forum Komunikasi Dokter Residen Fakultas Kedokteran Unsrat Yacob Pakan. (Foto: iNews/Jefry Langi)

MANADO, iNews.id - Sedikitnya tujuh dokter residen Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terpapar Covid-19. Mereka diduga tertular saat menangani pasien Covid-19 di rumah sakit.

"Kami berjuang bersama masyarakat Sulawesi Utara memerangi Covid-19. Kami melayani pasien, bahkan ada tujuh teman kami yang tertular dan dinyatakan positif Covid-19," ujar Ketua Forum Komunikasi Dokter Residen Fakultas Kedokteran Unsrat Yacob Pakan saat berunjuk rasa meminta keringanan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) di Kantor Rektorat Unsrat, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, saat ini ada 477 dokter residen yang belajar dan bekerja melayani di rumah sakit. Mereka bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof RD Kandou.

Sementara itu, data Gugus Tugas Covid-19, untuk wilayah Sulut tercatat jumlah warga yang positif terkonfirmasi corona mencapai 1.962 orang hingga Senin (20/7/2020). Dari jumlah tersebut, sejumlah 634 pasien sembuh dan 111 meninggal dunia, sedangkan lainnya dalam perawatan dan pemantauan.


Editor : Donald Karouw