846 Mahasiswa Lulus Seleksi Program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang Tahap Satu 

Antara · Jumat, 11 Juni 2021 - 19:05:00 WITA
846 Mahasiswa Lulus Seleksi Program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang Tahap Satu 
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Sebanyak 846 mahasiswa Bone Bolango lulus dalam seleksi program beasiswa Bone Bolango Cemerlang (BBC) tahap satu. Beasiswa tersebut diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalomengatakan beasiswa Bone Bolango Cemerlang merupakan program andalan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Ia menjelaskan, bantuan beasiswa Bone Bolango Cemerlang yang diberikan kepada putra dan putri Bone Bolango ini tidak boleh ada potongan.

"Beasiswa yang diterima para putra dan putri Bone Bolango ini merupakan anggaran pendidikan yang tidak boleh diadakan pemotongan apapun," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Marni Nisabu mengatakan berkas yang diterima sejak dibukanya pendaftaran beasiswa itu sebanyak 1.250.

"Ada 1.250 orang yang memasukan berkas dan yang memenuhi syarat sebanyak 1.046 orang yang dibagi menjadi dua tahap," kata Marni.

Marni Nisabu menjelaskan dibaginya dua tahap proses penerimaan beasiswa ini disebabkan keterbatasan anggaran, sehingga masih menunggu anggaran perubahan.

"Dari 1.046 orang yang dinyatakan lolos, kami bagi menjadi dua tahap sebab adanya keterbatasan anggaran sehingga sisanya tahap dua nanti menunggu anggaran perubahan," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2