Gorontalo Jadi Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah di Kawasan Timur Indonesia

Antara ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 06:59:00 WITA
Gorontalo Jadi Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah di Kawasan Timur Indonesia
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Kepala Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto membahas Festival Ekonomi Syariah, Kamis (10/6/2021). (Foto: Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Provinsi Gorontalo terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) atau Festival Ekonomi Syariah Indonesia 2021. Gorontalo jadi tuan rumah untuk wilayah Kawasan Indonesia Timur (KIT).

“Festival ekonomi syariah ini adalah kegiatan nasional, namun Gorontalo adalah tuan rumah untuk wilayah KIT," kata  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto usai bertemu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah dinas gubernur, Kamis (10/6/2021).

KIT ini mencakup Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan Bali, ada juga untuk wilayah Sumatera dan Jawa, namun wilayah timur ini yang paling besar.

Penyelenggaraan ISEF 2021 akan digelar mulai 27 Juli sampai dengan 3 Agustus 2021 dengan berbagai rangkaian acara di antaranya diskusi, seminar, dan pelatihan produk-produk ekonomi syariah bagi UMKM.

Selain itu juga menggelar lomba duta ekonomi syariah, lomba pengetahuan ekonomi dan keuangan syariah, dan lomba nasyid.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2