86.423 Warga Talaud Jadi Peserta JKN-KIS

Antara ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:22:00 WITA
86.423 Warga Talaud Jadi Peserta JKN-KIS
Kepala BPJS Kesehatan Manado, Meryta Rondonuwu. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Sebanyak 86.423 warga Kabupaten Kepulauan Talaud telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Peserta terdaftar tersebut sudah termasuk di wilayah Pulau Miangas yang berbatasan dekat dengan negara tetangga Filipina.

"Jumlah peserta yang telah terdaftar adalah sebanyak 86.423 orang dari jumlah penduduk 98.326 orang atau sebesar 87,89 persen," sebut Kepala BPJS Kesehatan Manado, Meryta Rondonuwu di Manado, Rabu (27/10/2021).

Dokter Meryta memberikan apresiasi atas peran aktif Puskesmas Miangas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) di daerah terpencil memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS.

"Puskesmas Miangas senantiasa berkomitmen tinggi dalam mendukung program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, kami memberikan apresiasi dan penghargaan," ujarnya.

Meskipun berada di daerah terpencil, menurut Meryta, Puskesmas Miangas terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta JKN-KIS.

"Hubungan yang baik juga terus dijalin dengan kami pihak BPJS Kesehatan, salah satunya dengan ikut perperan aktif dalam peyelenggaran program-program yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: