9 Bendungan Ini Selesai Tahun Depan, Termasuk Kuwil Kawangkoan

Suparjo Ramalan · Rabu, 24 November 2021 - 15:05:00 WITA
9 Bendungan Ini Selesai Tahun Depan, Termasuk Kuwil Kawangkoan
Proyek pembangunan bendungan Ciawi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, salah 1 dari 9 bendungan yang ditargetkan selesai tahun depan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Proyek pembangunan sembilan bendungan ditargetkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)
bisa selesai pada tahun depan. Termasuk bendungan Kuwil Kawangkoan, Minahasa Utara.

"Beberapa proyek infrastruktur kami targetkan selesai tahun 2022 yakni 9 bendungan," kata Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna dalam seminar daring di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

Adapun 9 bendungan itu, antara lain Bendungan Ciawi, Sukamahi, Margatiga, Sadawarna, Lolak, Semantok, Tamblang, Beringinsila, dan Kuwil Kawangkoan.

Dia juga menambahkan, pembangunan 421 kilometer (km) jalan tol, di antaranya Seksi 1 Simpang Indralaya-Muara Enim sepanjang 64 Km, Seksi 2 Semarang-Demak sepanjang 16 km, dan Seksi 2 Ciawi-Sukabumi sepanjang 12 km juga akan selesai pada tahun depan. Kementerian PUPR juga akan memulai beberapa proyek strategis pada 2022 mendatang.

"Pada 2022 beberapa proyek strategis akan dimulai pembangunannya, antara lain enam bendungan baru, yakni Bendungan Cijurey dan Cibeet di Jawa Barat, Kedunglanggar di Jawa Tengah, dan Kolhua di NTT," ujarnya.

Proyek strategis lainnya yang akan dimulai pada tahun depan, yakni pembangunan pengendali banjir, antara lain Kali Bekasi di Jawa Barat dan Kali Bogowonto di Jawa Tengah.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: