Aksi Simpatik Polwan Bagikan Air Mineral dan Roti kepada Pendemo di Bitung

Arther Loupatty · Senin, 12 Oktober 2020 - 17:28:00 WITA
Aksi Simpatik Polwan Bagikan Air Mineral dan Roti kepada Pendemo di Bitung
Anggota polwan saat membagikan air mineral dan roti kepada pendemo saat menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Bitung. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Aksi simpatik dilakukan anggota polisi wanita (polwan) saat pengamanan unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Bitung, Senin (12/10/2020) siang. Para polwan Polres Bitung ini membagikan air mineral dan roti gratis kepada ratusan pendemo.

"Rekan-rekan pengunjuk rasa tetap di tempat, semua pasti ke bagian,” ujar seorang polwan sambil bagikan air mineral dan roti.

Pantauan di lokasi, ada sekitar 200-an orang menamakan diri Aliansi Bitung Memanggil dalam aksi unjuk rasa tersebut. Penyampaian aspirasi mereka dikawal ketat ratusan petugas gabungan Polres Bitung didukung Polres Minahasa Utara, Polda Sulut, serta jajaran TNI dan Satpol PP.

Selain kekuatan personel, aparat turut menyiagakan sejumlah kendaraan taktis seperti AWC, pengurai massa, inafis, ambulans dan kendaraan lainnya. Pengamanan ini di bawah satu komando dipimpin Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, suasana demo berjalan dengan aman dan tertib.

“Sesuai laporan dari Polres Bitung, unjuk rasa  berakhir siang tadi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif,” ujarnya.

Jules mengapresiasi pelaksanaan penyampaian pendapat yang berjalan aman dan tertib.

“Saya mewakili pimpinan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan demo yang berjalan dengan aman, tertib dan damai,” katanya.

Editor : Donald Karouw