Aksinya Terekam CCTV, 2 Remaja Pencuri Tabung Gas 3 Kg Ditangkap Tim Maleo

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 14:26 WIB
Aksinya Terekam CCTV, 2 Remaja Pencuri Tabung Gas 3 Kg Ditangkap Tim Maleo
Timsus Maleo bersama dua pelaku pencurian tabung elpiji di Mapanget. (Foto: ANTARA/Timsus) (1)

MANADO, iNews.id - Tim Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap dua remaja diduga pelaku pencurian sejumlah tabung gas elpiji dan tiga baterai aki merek Yuasa di Kelurahan Kilu Permai, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Pelaku diamankan hasil penyelidikan dari CCTV yang merekam aksi mereka. 

"Kedua orang yang diamankan itu masing-masing berinisial F dan S," ujar Katimsus Maleo Polda Sumut Kompol Prevly Tampanguma di Manado, Selasa (23/6/2020).

Selain kedua pelaku, anggota mengamankan barang bukti enam buah tabung elpiji 3 kg dan tiga baterai aki merek Yuasa.

Prevly mengatakan. kedua pelaku tertangkap CCTV memanjat pagar rumah korban yakni Puthu Agust di Kecamatan Mapanget. Selanjutnya mereka mengambil barang-barang curian tersebut.

Korban kemudian membuat laporan pengaduan ke Polsek Mapanget dan mendatangi Posko Timsus Maleo Polda Sulut. Mendapat laporan  warga, timsus langsung merespons dan bergerak menyelidiki kasus tersebut.

Pengungkapan kasus ini dipimpin Ipda Firman Rinaldi. Setelah mempelajari rekaman CCTV dan mengetahui identitas tersangka dan keberadaannya di daerah Kilu Permai, Kecamatan Mapanget, tim langsung melakukan penangkapan pada Senin (22/6/2020).

"Tersangka dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polsek Mapanget untuk proses lebih lanjut," katanya.


Editor : Donald Karouw