Anggota DPRD Bolmut Ditangkap di Bolmong, Polisi Sita Sabu 2,8 Gram

Arther Loupatty ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:38:00 WITA
Anggota DPRD Bolmut Ditangkap di Bolmong, Polisi Sita Sabu 2,8 Gram
Direktur Narkoba Polda Sulut Kombes Pol Eko Wagiyanto (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id – Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap anggota DPRD asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berinisial AEN dari Partai Amanat Nasional (PAN) karena diduga menggunakan narkoba jenis sabu. Anggota dewan ini sudah dipantau beberapa hari karena dan menjadi target operasi kepolisian.

Direktur Narkoba Polda Sulut Kombes Pol Eko Wagiyanto mengatakan, AEN ditangkap di Bolmong oleh anggota Ditnarkoba pada Minggu (21/6/2020). Saat diamankan, ditemukan barang bukti sabu seberat 2,8 gram.

"Yang bersangkutan kini sudah ditahan di Polda Sulut untuk proses hukum lebih lanjut, dan dalam waktu dekat akan rilis penangkapannya," ujar Dirnarkoba, Senin (29/6/2020).

Ketua DPD PAN Sulut Sehan Landjar mengatakan jika kadernya terbukti dalam penyalahgunaan narkoba, maka partai akan bersikap untuk mengambil langkah sanksi kepada kadernya sesuai AD/ART PAN.

"Sangat prihatin dan menyayangkan atas kejadian tersebut, mengingat PAN sangat melarang setiap Kader PAN menggunakan narkoba. Dan jika terbukti sanksi partai sangat berat, bisa sampai pada pemecatan," kata Sehan, Selasa (30/06/2020).

Sebelumnya kasus penangkapan terhadap Anggota DPRD itu membuat heboh di wilayah Bolmong. Beredar kabar penangkapan terjadi pada pelaku lain namun setelah dikonfirmasi lebih lanjut ternyata AEN yang terbukti.


Editor : Arther Loupatty