Anggota TNI Tewas Dianiaya Pemuda Mabuk, Hidung Hilang dan Tangan Nyaris Putus

Andhy Eba ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 21:11 WITA
Anggota TNI Tewas Dianiaya Pemuda Mabuk, Hidung Hilang dan Tangan Nyaris Putus
Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Tangkari. (Foto: iNews/Andhy Eba)

BAUBAU, iNews.id – Anggota Kodim 1413 Buton yang bertugas di Koramil 16 Sorawolio Serda Baso Hadang ditemukan tewas mengenaskan dengan luka bacok di sekujur tubuh, Kamis (14/5/2020) malam. Korban dianiaya pemuda mabuk dengan senjata tajam lantaran tak terima ditegur usai berbuat onar.

Saat ditemukan, anggota TNI ini tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan menuju persawahan Kelurahan Karing-karing, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tangannya nyaris putus, bahkan hidungnya hilang akibat luka tebasan sajam.

Identitas pelaku diketahui bernama Komang Ias alias Pekel. Pelaku yang dalam kondisi mabuk tidak terima karena ditegur korban seusai berbuat keonaran di perkampungan. Dia pulang dan mengambil parang serta badik dan menganiaya Serda Baso hingga tewas.

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Tangkari mengatakan, seusai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri.

“Kami sudah mengantongi identitas pelaku dan saat ini masih terus melakukan pengejaran,” katanya.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka pukul 24.00 Wita. Hasil visum menyebutkan terdapat luka di sekujur tubuh dengan salah satu organ tubuh yaitu hidung hilang dan tangan nyaris putus. Saat ini polisi dan TNI masih mengejar pelaku yang merupakan warga Kelurahan Karing-karing tersebut.


Editor : Donald Karouw