Antisipasi Longsor Jalur Manado-Tomohon, BPJN Sulut Siagakan Peralatan

Antara · Kamis, 30 Desember 2021 - 09:18:00 WITA
Antisipasi Longsor Jalur Manado-Tomohon, BPJN Sulut Siagakan Peralatan
Koordinator Posko Siaga Bencana PJN Wilayah I ruas Manado-Tomohon, Marchiano Lumentut (kedua kanan) didampingi aparat keamanan, personel serta peralatan bersiaga di Resting Area Kinilow mengantisipasi bencana longsor dan pohon tumbang. (Foto: Antara)

TOMOHON, iNews.id - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) menyiagakan peralatan dan personel mengantisipasi longsor dan pohon tumbang jalur Manado-Tomohon. Diharapkan jika terjadi bencana arus lalu lintas tidak terganggu.

"Kami berupaya maksimal agar pengguna jalan yang melintasi jalur ini merasa nyaman, tidak terganggu," sebut Kasatker PJN Wilayah I, Jimmy Adwang didampingi Kepala Posko Siaga Bencana, Marchiano Lumentut di Tomohon, Rabu (29/12/2021).

Terpantau, di ruas utama Manado-Tomohon tepatnya di lokasi Resting Area Kinilow, posko siaga bencana Satker PJN Wilayah I dibangun berdampingan dengan Pemkot Tomohon dan instansi lainnya.

"Jadi kami menyiagakan sebanyak delapan personel lapangan, ada juga peralatan berat seperti loader dua unit, serta kendaraan pick up satu unit," jelasnya.

Baik personel dan peralatan, menurut dia, dapat sewaktu-waktu dimobilisasi ketika terjadi bencana longsor dan pohon tumbang.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: