Antisipasi Masalah Kamtibmas Hadapi Natal, Pemkot Manado Siapkan Program Ini

Antara · Rabu, 23 November 2022 - 18:15:00 WITA
Antisipasi Masalah Kamtibmas Hadapi Natal, Pemkot Manado Siapkan Program Ini
Suasana pusat perbelanjaan di Kota Manado jelang bulan Desember. (Foto : MPI/Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Pemerintah Kota Manado mengantisipasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Manado. Koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan.

"Masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) perlu diantisipasi dalam menghadapi situasi Natal dan Tahun Baru 2023," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, Rabu (23/11/2022).

Kata dia, saat ini masalah kamtibmas di Kota Manado telah mengalami penurunan walaupun masih adanya peningkatan angka kasus pencurian.

"Sehingga diperlukan koordinasi dengan babinsa, babinkamtibmas, serta ketua-ketua lingkungan dalam menangani hal ini," ucap Andrei.

Dia mengatakan soal disko tanah dan musik pakai sound system yang keras, santa claus, petasan dan kembang api serta keramaian lainnya akan dibuat surat edaran dan nantinya akan ditindaklanjuti oleh polres lewat maklumat.

Hal ini juga nantinya, kata Wali Kota Andrei, akan dikoordinasikan dengan tokoh-tokoh agama seperti Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Manado.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: