ASITA dan 11 Rumah Sakit di Sulut Kerja Sama Garap Wisata Kesehatan

Cahya Sumirat ยท Kamis, 25 November 2021 - 09:37:00 WITA
ASITA dan 11 Rumah Sakit di Sulut Kerja Sama Garap Wisata Kesehatan
Rapat bersama para pengurus ASITA Sulut dan manajemen berbagai rumah sakit dan klinik yang ada di Sulut, Rabu (24/11/2021).(Foto: Stafsus)

MANADO, iNews.id -  Sulawesi Utara (Sulut) akan mencetak sejarah baru dalam dunia pariwisata. Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) akan menjual paket yang dinamakan medical tourism yang dikemas bersama dengan 11 rumah sakit di Sulut.

"Jika sebelumnya travel agent banyak menjual paket wisata alam dan meeting, insentive, conference expo (MICE), maka saat ini travel agent di Sulut menjual paket yang dinamakan medical tourism," kata ketua ASITA Sulut Merry Karouwan dalam rapat bersama para pengurus ASITA Sulut dan manajemen berbagai rumah sakit dan klinik yang ada di Sulut, Rabu (24/11/2021).

Gebrakan baru tersebut digagas Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

 "Kami akan menjual dalam konteks pengembangan program wisata kesehatan," kata Merry Karouwan.

Rapat yang digelar di aula RSUP Prof Kandouw Manado tersebut dipandu Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata, Dino Gobel.

Menurut Dino, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pameran North Sulawesi Hospital and Medical Expo 21 dan pencanangan Sulut sebagai Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia Timur.

"Kegiatan ini akan dibuka sekaligus dicanangkan Jumat esok oleh Gubernur Olly Dondokambey," ujarnya. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: