Bandara Sam Ratulangi Manado Edukasi Mitra Kerja dalam Pencegahan Kebakaran

Subhan Sabu ยท Kamis, 08 April 2021 - 11:17:00 WITA
Bandara Sam Ratulangi Manado Edukasi Mitra Kerja dalam Pencegahan Kebakaran
Bandara Sam Ratulangi Manado saat memberikan edukasi pencegahan kebakaran kepada para mitra kerja. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado yang menjadi bandara superhub di Sulawesi Utara melaksanakan edukasi kepada mitra kerja di dalam terminal, Kamis (8/4/2021). Khususnya terkait pencegahan kebakaran dan evakuasi jika terjadi keadaan darurat.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan, kegiatan pelatihan pencegahan, penanggulangan bahaya kebakaran dan evakuasi keadaan darurat melibatkan lebih dari 30 perwakilan mitra kerja yang ada di terminal bandara. Selain itu, 20 personel internal yang bertugas di terminal juga dilibatkan.

"Unit yang terlibat dalam kegiatan ini yakni Tim Airport Technologi, mereka menjelaskan sistem proteksi pasif yang terpasang di terminal bandara seperti fire alarm dan fire detektor. Kemudian Tim Electrical yang berbagi tips penggunaan listrik dengan bijak, lalu Tim Airport Operation Landside Terminal yang menyampaikan informasi jika terjadi keadaan darurat," ujar Minggus, Kamis (8/4/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2