Bandara Sam Ratulangi Manado Berikan Tempat Gratis untuk Promosi Parekraf Sulut

Subhan Sabu · Selasa, 30 Maret 2021 - 10:18:00 WITA
Bandara Sam Ratulangi Manado Berikan Tempat Gratis untuk Promosi Parekraf Sulut
Tim Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado bersama dengan Dinas Pariwisata Sulut. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado memberikan tempat gratis untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara (Sulut). Hal tersebut sebagai bentuk dukungan bagi program ekonomi kreatif sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya di bandara awal bulan lalu.

General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai menyampaikan  semua kemungkinan dalam rangka menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terbuka untuk dilaksanakan di bandara.

"Untuk pentas seni musik dan tarian di area ruang tunggu khususnya di terminal pengembangan baru area keberangkatan sudah disiapkan dua panggung. Ada juga di area kedatangan," kata Minggus, Selasa (30/3/2021).

Untuk mewujudkan hal itu, Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama dengan Dinas Pariwisata Sulut berkaitan dengan promosi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut.

"Dengan adanya MoU ini, kami siapkan gratis khusus untuk pariwisata. Kami siapkan lokasi khusus untuk UMKM, juga di titik-titik yang tersedia TV display di bandara boleh digunakan sebagai media promosi," ujar Minggus.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Henry Kaitjily menyampaikan  melalui MoU yang ditandatangani menjadi salah satu strategi dalam mempromosikan pariwisata Sulut.

“Tentu ini bagian dari kolaborasi dan kerjasama antara Pemprov dan Angkasa Pura I, agar kita dapat menampilkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di 15 kab kota se Sulawesi Utara," ujar Henry.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2