Danlantamal VIII Manado Ambil Sumpah 28 Perwira Penyidik TNI AL

Cahya Sumirat · Selasa, 30 Maret 2021 - 08:41:00 WITA
Danlantamal VIII Manado Ambil Sumpah 28 Perwira Penyidik TNI AL
Prosesi pengambilan sumpah 28 perwira penyidik tindak pidana tertentu. (Foto: Dok. Humas)

MANADO, iNews.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengambil sumpah 28 perwira penyidik tindak pidana tertentu di laut jajaran Lantamal VIII. Pengambilan sumpah digelar di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Senin.

Pelaksanaan pengambilan sumpah kepada 28 Perwira Lantamal VIII tersebut dilakukan dengan penandatanganan berita acara penyumpahan dilanjutkan pengucapan sumpah yang dipimpin Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan penyumpahan perwira penyidik ini merupakan legalitas formal.

"Sebelumya telah dilaksanakan pembekalan sebagai penyidik serta wujud dari upaya untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Lantamal VIII dengan tujuan mempersiapkan tenaga penyidik yang profesional di bidang keamanan laut," katanya. 

Adapun sasaran setelah pembekalan dan pengambilan sumpah ini meningkatnya pengetahuan, pemahaman, kemampuan dan ketrampilan di bidang hukum laut khususnya dalam hal penegakan hukum di laut yang menjadi tugas kewenangan TNI AL. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2