Basarnas Manado Latih Penanganan Pertolongan Musibah kepada Puluhan Anggota Pramuka

Cahya Sumirat · Jumat, 26 November 2021 - 16:55:00 WITA
Basarnas Manado Latih Penanganan Pertolongan Musibah kepada Puluhan Anggota Pramuka
Kepala Basarnas Manado, Suhri Sinaga saat memberikan pembekalan, Jumat (26/11/2021).(Foto: Basarnas)

MINAHASA UTARA,  iNews.id -- Sebanyak 30 anggota pramuka mengikuti pelatihan penanganan dan penanggulangan musibah di Basarnas Banado. Pelatihan ini  diadakan selama 3 hari dari tanggal 26- 28  November 2021.

"Progam diklat dasar satgas Pramuka Peduli yang dimaksud yakni untuk memberikan bekal kepada peserta tata cara penanganan dan pertolongan pada saat terjadi musibah atau bencana," kata Kepala Basarnas Manado, Suhri Sinaga, Jumat (26/11/2021).

Suhri menjelaskan Pramuka Peduli diarahkan pada kegiatan anggota dalam upaya pengembangan sumber daya manusia penanggulangan bencana, pelestarian lingkungan hidup dengan mengembangkan prinsip dasar kepramukaan, dan cara-cara pertolongan korban saat terjadi bencana.

Suhri Sinaga menyatakan bangga sudah dipercayakan untuk memberikan materi dasar penanganan korban dan cara-cara evakuasi korban dan pembinaan sehingga para peserta siap diperbantukan dalam penanganan bencana setelah selesai mengikuti pelatihan dasar tersebut.

"Kami siap melayani masyarakat yang ingin meminta pelatihan seperti ini. Kami tidak menutup diri semua berhak mendapatkan materi-materi dasar cara-cara penanganan dan penanggulangan bencana atau musibah," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: