Basarnas Manado Sisir Hutan Adow Cari Penambang asal Bolsel yang Hilang

Antara ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 13:16 WIB
Basarnas Manado Sisir Hutan Adow Cari Penambang asal Bolsel yang Hilang
Tim SAR saat pencarian warga yang hilang saat pulang dari lokasi tambang. (Foto: ANTARA/Humas Basarnas)

MANADO, iNews.id - Basarnas Manado sampai saat ini masih terus mencari Hasan Wahiji (33 ) yang hilang dalam perjalanan pulang dari lokasi tambang di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara. Pencarian sudah memasuki hari kelima pada Kamis (25/6/2020) hari ini.

Humas Basarnas Manado Feri Aryanto mengatakan, pencarian hari keempat dengan melibatkan petugas SAR gabungan dan warga lokal belum membuahkan hasil pada Rabu (24/6/2020).

"Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Kamis (25/6) pagi mulai pukul 07.00 wita," kata Feri, Rabu (24/6/2020).

Dia mengatakan, dalam pencarian tersebut, SAR gabungan melibatkan berbagai unsur terdiri atas Tim Rescue Pos SAR Kotamobagu, keluarga korban, personel Koramil Pinolosian, anggota Polsek Pinolosian, aparat desa dan masyarakat setempat.

"Tim SAR gabungan membagi dua tim untuk pencarian terhadap korban di hutan Desa Adow, Kecamatan Pinoloisan," katanya.

Sebelumnya, Hasan dilaporkan hilang ke Basarnas Manado pada Minggu (21/6/2020). Dia tak diketahui keberadaannya dalam perjalanan pulang dari tambang sejak Jumat (19/6/2020).

Informasi terakhir, korban awalnya pulang dari tambang bersama teman-temannya. Namun baru setengah perjalanan, dia meminta izin sebentar untuk pergi ke sungai. Setelah ditunggu sampai beberapa jam, korban tidak kunjung datang dan tak ditemukan saat dicari.


Editor : Donald Karouw